Ilmu Psikologi Sederhana Di Kehidupan Sehari-hari

Ilmu Psikologi Sederhana Di Kehidupan Sehari-hari

“Gak perlu lagi candain orang tentang fisiknya. Kamu tahu kan dampaknya? Meskipun kita tidak melakukan body shaming, tapi kalau apa yang kita ucapkan mengganggu atau menyakiti dia, maka kita tetap saja melakukan body shaming.”
-
“Ternyata emosi itu harus dikelola dengan baik! Ada berbagai macam emosi lain yang diri kita rasakan, seperti sedih, bangga, kecewa, senang dan sebagainya. Jangan bertindak gegabah saat kau terlampau senang atau terlampau sedih. Ekspresikan emosi itu sewajarnya atau tidak berlebihan.”
-
“Gak perlu hanya mendengar, tapi juga ‘memahami’ ketika teman sedang curhat. Apa sih pentingnya melakukan itu semua? lawan bicara kita akan merasa lebih dihargai, bahkan merasa nyaman saat berbincang dengan kita.”
-
“Menghormati pendapat orang lain meski mereka puny perspektif yang berbeda. Jangan hanya dia berbeda pendapat dengan kita, kita boleh langsung mengoloknya. Bahkan yang terparah, menilai siapa yang terbodoh dan tersalah dalam memberikan pendapat.”
-
“Kekuatan pikiran dan niat itu nyata adanya. Dua hal itu sangat memiliki kekuatan yang sangat besar, sehingga kamu perlu hati-hati dalam menggunakannya. Jangan menyalahgunakan kekuatan itu dengan hal yang kurang bermanfaat.”